Prestasi Gemilang Poltekkes Kemenkes Yogyakarta di EduHealth Fair 2024



22 Jul 2024




Politeknik Kesehatan (Poltekkes) di bawah naungan Kementerian Kesehatan Indonesia kembali menggelar acara tahunan bergengsi, yaitu EduHealth Fair 2024, yang diselenggarakan di Mall Grand Metropolitan Bekasi. EduHealth Fair 2024 merupakan kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Republik Indonesia. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Tahun ini, acara dilaksanakan di Atrium Grand Metropolitan Mall Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 18 - 19 Juli 2024, dihadiri oleh perwakilan Politeknik Kesehatan (POLTEKKES). EduHealth Fair merupakan sebuah pameran yang bertujuan untuk memperkenalkan inovasi terbaru di bidang kesehatan serta memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat luas. Acara ini menjadi ajang bertemunya para profesional kesehatan, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

EduHealth Fair tahun ini menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti pameran teknologi kesehatan terbaru, seminar dan workshop yang menghadirkan pakar-pakar di bidang kesehatan, serta lomba-lomba kreatif yang mengundang partisipasi aktif dari para peserta dari masing-masing Poltekkes. Selain itu, terdapat juga sesi konsultasi kesehatan gratis yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. Tidak hanya menjadi sarana edukasi, tetapi EduHealth Fair 2024 juga menjadi wadah untuk mendorong kolaborasi antara lembaga pendidikan, industri, dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia. Dengan mengusung tema "Inovasi Poltekkes Kemenkes, Mendukung SDM Kesehatan Unggul Menuju Indonesia Emas”, acara ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan nasional.

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan keluar sebagai Juara Umum dalam lomba yang dilaksanakan. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta meraih Juara I dalam kategori Lomba Band yang diwakili oleh Merapi Band, serta Juara Harapan I dan II dalam Lomba Karaoke Dosen yang diwakili oleh Rizqi Amanullah, M.H. dan Eko Suryani, S.Pd, S.Kep, M.A. Selain itu, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta juga berhasil meraih penghargaan sebagai Booth Terbaik I dalam pelaksanaan EduHealth Fair 2024 kali ini.

 

Kontributor - IT Team